Ini Penyebabnya, Tak Lagi Cocok, Olla Ramlan Cerai dari Aufar Hutapea

Loading...
Loading...

 


Tak Lagi Cocok, Olla Ramlan Cerai dari Aufar Hutapea

Artis Olla Ramlan hanya menyampaikan normatif terkait alasannya berpisah dengan suaminya, Aufar Hutapea. Meskipun keduanya telah membangun bahtera rumah tangga selama 10 tahun lamanya.

Olla Ramlan menegaskan bahwa penyebab mereka bercerai tak lain karena sudah tak lagi cocok. “Ya ada hal-hal mana yang tidak sejalan aja,” ujar Olla Ramlan dikutip dari kanal YouTube TransTv Official yang tayang pada (19/4/2022).

Perpisahan itu, menurut Olla Ramlan, juga sudah dipikirkan matang-matang. Meskipun keputusannya bercerai dari Aufar Hutapea mengakibatkan kesedihan.

“Udah pasti semuanya itu udah aku pikir matang-matang. Nggak mungkin aku mengambil keputusan tanpa berpikir panjang. Jadi aku rasa udah pasti ya namanya perceraian sih ada sedihnya.”

“Tapi kan akan lebih baik saya merasa bahwa lebih baik kita berpisah tapi tidak bertengkar dari pada kita bersama tapi banyak cekcok dan banyak yang tidak sejalan gitu,” ucap Olla Ramlan.

Olla Ramlan mengaku tak ingin membuka aib suaminya, Aufar Hutapea.

Menurutnya, membuka aib suami merupakan hal yang tidak baik dilakukan seorang istri.

“Saya sih mungkin nggak terlalu harus mengungkapkan bahwa lebih detail Aufar begini, jadinya kesannya membuka apa yang dia lakukan,” kata Olla Ramlan.

“Membuka aib suami menurut saya sih itu nggak baik dan nggak pantas ya seorang istri seperti itu. Apalagi dia adalah seorang suami dan menjadi bapak dari anak-anak aku,” ungkap Olla Ramlan.

Akan tetapi, terdapat pula penyebab Olla Ramlan bungkam terkait dengan alasan perpisahannya dengan Aufar. Diakui perempuan 42 tahun ini, ia tak ingin meninggalkan jejak digital.

“Anak aku makin lama dewasa, gampang banget dia (cari di) Google ‘Aufar Hutapea’, bapak ibunya seperti apa. Nah itu aku nggak mau. Jadi aku tidak mau memberikan luka terhadap anak-anak aku justru.”

“Lebih baik aku yang pendam sendiri, biar aku yang sakit sendiri, dan sebenarnya Aufar pun tahu apa yang aku rasa,” lanjutnya.

Meski mantap bercerai, Olla menyebut masih mencintai dan menyayangi pria yang telah memberikannya dua anak itu.

“Saya mencintai dia sebagai bapak dari anak-anak saya,” tambah dia.

Di lain sisi, Aufar Hutapea ternyata belum ikhlas melepas istrinya.

“Sejujurnya kemarin sih Aufar masih ya mungkin belum ikhlas ya. Cuma maksudnya aku bilang sama dia mungkin ini hal yang terbaik lah untuk kita berdua,” kata Olla Ramlan di dalam tayangan acara Rumpi, yang tayang di kanal YouTube Trans TV Official Senin, (11/4/2022).

Pasalnya, ibu dua anak ini tak ingin terlibat dalam percekcokan lagi dengan sang suami.

“Saya rasa lebih baik kita bisa tertawa, bisa tersenyum, tanpa ada percekcokan kalau kita lebih baik bersahabat, daripada kita berumah tangga tapi ada hal-hal mana yang memang enggak sejalan.”

“Aku rasa Aufar juga cukup dewasa untuk bisa memutuskan sesuatu,” tambahnya.

Meski begitu, model sekaligus presenter ini mengakui bahwa dirinya masih memiliki banyak salah selama menjadi istri Aufar Hutapea.

Hal ini pula yang kemudian menyebabkan Olla Ramlan tak ingin menyalahkan suaminya atas perkara perceraian mereka.

Alih-alih menyalahkan, perempuan 42 tahun ini menjadikan kegagalan rumah tangganya sebagai bentuk introspeksi diri.

“Aku juga sebagai istri mungkin banyak salahnya. Ya jadi saatnya aku juga nggak mau 100 persen menyalahkan, tapi aku ingin introspeksi diri juga,” ujarnya.

Meski menyebut keputusan bercerai adalah yang terbaik untuk mereka, Olla Ramlan tak menutup pintu hatinya pada Aufar.

Bahkan pemilik nama lengkap Olla Ramlan Tissa ini menambahkan jika keduanya bisa saja kembali bersama jika memang masih ditakdirkan berjodoh satu sama lain.

“Di sini juga aku enggak mau pake ego masing-masing, ya akhirnya aku mantap untuk tidak bersama gitu, tapi kan kita enggak pernah tahu kalau ternyata kita masih berjodoh ya kembali, tapi biarlah proses ini berjalan dengan seperti ini,” ucapnya.

Ketidakikhlasan Aufar untuk berpisah dengan Olla juga tercermin dari pernyataannya ketika dimintai keterangan pasca menghadiri sidang cerai pertama di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (4/4/2022).

Dirinya menegaskan ingin mempertahankan biduk rumah tangganya yang sudah dibina selama kurang lebih sembilan tahun itu.

“Pertahanin terus lah,” kata Aufar.

Lebih lanjut, dirinya juga mengaku masih tinggal satu atap dengan sang istri.

“Kita masih satu rumah, kita masih satu atap dan kita masih satu kata, jadi ini yang harus saya pertahankan,” tutur Aufar.

Hal itu juga dipertegas oleh pernyataan kuasa hukum Olla Ramlan, Maruli Tampubolon bahwa keduanya masih tinggal bersama.

“Mereka masih bersama,” ujar Maruli Tampubolon.

Upaya Aufar Hutapea dalam mempertahankan pernikahan yang sudah dibina selama 10 tahun itu bahkan terlihat ketika dirinya menjalani sidang cerai di pengadilan.

Dirinya masih kerap memamerkan sikap manisnya pada Olla Ramlan, mulai dari bergandengan tangan, merangkul, hingga mencium sang istri.

Bahkan meski biduk rumah tangga mereka di ambang perceraian, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea masih berhubungan baik.

Mereka masih saling memperhatikan dan mengumbar senyuman ke satu sama lain.

Bapak dua anak itu juga terang-terangan menyebut Olla sebagai bestie.

“Bestie ini bestie,” ujar Aufar Hutapea saat ditanya wartawan sambil merangkul pundak Olla Ramlan.

Akan tetapi diwakili kuasa hukumnya, Jonathan, bila memang rumah tangganya dengan Olla Ramlan harus berakhir, Aufar menginginkan perpisahan yang damai.

“Pasti kita berusaha maksimal nikah baik-baik berakhir harus baik-baik,” ungkap pengacara Aufar Hutapea, Jonathan.

Sebelumnya diberitakan Olla Ramlan menggugat cerai Aufar Hutapea.

Gugatannya itu telah teregistrasi di pengadilan tertanggal 23 Maret 2022 dengan nomor perkara 1316/ Pdt.g/2022/PA.JS.

“Olla Ramlan resmi mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan lewat kuasa hukumnya, Juan Felix Tampubolon,” demikian keterangan yang hadir pada Kamis (24/3/2022).

Terkait dengan alasan, kuasa hukum Olla Ramlan, Maruli Tampubolon mengatakan kliennya sudah merasa tidak cocok lantaran rumah tangganya kerap dihiasi percekcokan.

“Ada percekcokan dalam keluarga dan sudah cukup lama,” kata Maruli Tampubolon ketika dihubungi wartawan, Kamis (24/3/2022).

Maruli Tampubolon sudah menengahi persoalan perkawinan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea, tetapi selalu menemui jalan buntu.

“Mereka (Olla Ramlan dan Aufar Hutapea) sudah tidak cocok,” ucap Maruli Tampubolon.

Selain percekcokan, Maruli Tampubolon belum bersedia menjelaskan alasan klienya menggugat cerai Aufar Hutapea.

“Mereka ada masalah sejak lama,” ujar Maruli Tampubolon, selaku kuasa hukum Olla Ramlan. (Tribunlampung.co.id/Virginia Swastika)

Sponsored Links
Loading...
Loading...